About Us

Paguyuban KSE UNJ


Dengan dilatar belakangi jumlah penerima beasiswa dimasing-masing kampus yang besar serta adanya kesamaan kepentingan dan tujuan, lambat laun para mahasiswa ini membentuk komunitas-komunitas untuk terus bersilahturrahmi sebagai penerima beasiswa. Diawali dari Universitas Indonesia dan Institut Pertanian Bogor, komunitas penerima beasiswa mulai terlihat wujudnya dan mereka menamakan komunitas ini dengan Paguyuban Penerima Beasiswa KSE.

Paguyuban Penerima Beasiswa memiliki struktur organisasi tersendiri yang terlepas dari organisasi Yayasan Karya Salemba Empat. Saat ini Paguyuban Penerima Beasiswa KSE sudah terbentuk di 30 Perguruan Tinggi Negeri Mitra KSE dengan berbagai macam kegiatan. Secara umum, visi, misi, tujuan maupun kegiatan-kegiatan Paguyuban KSE adalah sebagai berikut: Bersama-sama turut bertanggung jawab mencerdaskan kehidupan bangsa. Mengimplementasikan semangat dan motto KSE terkait Networking, Sharing, Developing. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan selalu bertujuan untuk kebaikan internal (penerima beasiswa) maupun eksternal (masyarakat). Paguyuban Karya Salemba Empat Universitas Negeri Jakarta berdiri pada tanggal 05 Oktober 2013 dengan jumlah penerima sebanyak 53 Mahasiswa. KSE UNJ terus berkomitmen penuh dan berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada Masyarakat dan Bangsa. dan Alhamdulillah penerima KSE UNJ pada tahun ini sebanyak 123 Mahasiswa, terus meningkat tiap tahunnya.

Layaknya sebuah organisasi, Paguyuban KSE UNJ pun memiliki struktur organisasi dan program kerja. pada tahun ini ada 7 departemen yang kami bentuk, yaitu : 1. Talent Management 2. Public Relation 3. Community Service 4. Advocacy 5. Business Development 6. Social Education 7. Event Organizer Dengan adanya Paguyuban ini, diharapkan penerima beasiswa dapat terus menjaga tali silahturrahmi antara penerima beasiswa, antara penerima beasiswa dengan Yayasan Karya Salemba Empat dan antara penerima beasiswa dengan Para Donatur. Paguyuban dengan segala macam kegiatan juga dapat dijadikan sarana tempat para penerima beasiswa untuk mengembangkan diri serta mengasah dan memupuk jiwa sosial diantara penerima beasiswa.